Rabu, 03 Oktober 2012

Pengalaman di ATM BRI

Siang itu 12.40 WIB setelah menjemput anak sekolah sambil lalu saya mampir ke ATM BRI di depan Polsek Jelutung, saat itu hanya ada satu antrian didepan saya, dan dua orang dibelakang saya, seorang ibu meminta tolong untuk ditransferkan uangnya lewat ATM saya sebesarRp.200.000, namun saya tolak karena saya akan tarik tunai beberapa kali, dan orang yang berada dibelakang ibu tersebut bersedia membantunya.

ketika tiba gilirannya saya, maka saya menarik tunai sebanyak 3 kali pertama 2 juta kedua 2 juta, dan yang ketiga 1 juta, tetapi pada saat yang ketiga ini setelah saya pilih nominal tiba-tiba mesin ATM mati disebabkan lampu yang padam, ATM saya langsung keluar tanpa diikuti keluarnya uang yang saya tarik, saya menunggu beberapa menit kalau-kalau lampu hidup dan uang saya keluar, namun belum juga hidup, antrian pun bubar..

Saya pulang ke rumah sekitar 5 menit perjalanan, sesampai dirumah saya buka internet banking lewat PC, saya terkejut melihat penarikan terakhir 1 juta terpotong sedangkan uang tidak keluar, saya langsung kembali lagi ke ATM berharap uangnya keluar dan belum ada orang lain.

Ternyata disana sudah ada orang, dan saya bertanya apakah ada uang keluar pada saat bapak masuk, bapak itu menjawab tidak, saya lagi transfer uang, saya jadi bingung apa mungkin uang keluar dan ada orang yang telah menemukan uang tersebut.

Akhirnya setelah berniat pulang, saya berpikir ulang untuk cek kembali di ATM tersebut, ternyata apa yang terlihat tarikan terakhir saya lewat ATM belum terpotong, dan saya langsung tarik kembali 1 juta dan kembali pulang, setelah tenang saya cek lagi mutasi lewat internet banking, ternyata memang tarikan ATM yang gagal tersebut terpotong kemudian di kembali lagi alias kredit.........

Demikian pengalaman bertransaksi di ATM diatas, mudah-mudahan bisa jadi pelajaran... agar tidak panik dan bingung. thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar